Penyuluh Perikanan

Penyuluh Perikanan
Pulau Tinggi

Selasa, 15 April 2014

Kegiatan Sosialiasi & Pembinaan P2KP (Hari Pertama)

KEGIATAN SOSIALISASI & PEMBINAAN PERCEPATAN PENGANEKARAGAMAN KONSUMSI PANGAN (P2KP) TAHUN 2014 – 15 APRIL 2014 (HARI PERTAMA)

Badan Pelaksana Penyuluhan & Ketahanan Pangan (BPPKP) Kabupaten Bangka Selatan mengadakan Kegiatan Sosialisasi & Pembinaan P2KP Tahun Anggaran 2014 bertempat di Hotel Grand Marina Toboali, acara yang dibuka pada hari Selasa tanggal 15 April 2014 oleh Bupati Bangka Selatan H. Jamro H. Jalil dimulai pukul 09.00 yang dihadiri oleh tamu undangan dari beberapa SKPD Bangka Selatan dan peserta yang merupakan perwakilan dari kelompok P2KP di 20 desa binaaan yang kesemuannya merupakan kelompok penerima manfaat (bansos P2KP) dari tahun 2012 s/d 2014.
Acara pembukaan yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya”, selanjutnya laporan ketua pelaksana dalam hal ini disampaikan oleh Dra. Endang Kristinawati (Kabid Ketahanan Pangan), kemudian sambutan oleh Bupati Bangka Selatan sekaligus membuka acara dan penyerahan secara simbolis perlengkapan bagi peserta, dan diakhiri dengan do’a.
 
Ibu Endang tadi itu pinjem kacamata buat ngebaca laporan ketua panitia  He...he...he.... 

Sstt...diem perhatikan Bpk Bupati lg beri sambutan.

Kita photo bersama dulu setelah pemberian simbolis perlengkapan peserta pelatihan, habis ini langsung dipakai bu yah kaos-nya biar keliatan cakep-cakep

Nah ini dia panitia & peserta kegiatan pembinaan P2KP gimana ada yang merasa belum ikutan ?

Hari pertama diisi materi “Kebijakan P2KP” oleh Kepala Badan Ketahanan Pangan Prov. Kep. Bangka Belitung (Bpk Tonni, SE) yang dipandu moderator oleh Kepala BPPKP (Bpk H. Muhson, S.St). Keaktifan peserta terlihat ketika sesi diskusi dimana ada beberapa peserta yang mengajukan pertanyaan seperti Ibu Opiah (Kelompok Bina Putri Desa Tukak) yang menanyakan mengenai cara pengendalian hama & penyakit tanaman secara terpadu tanpa menggunakan kimia, kemudian dari Desa Rias Trans Bukit Anda (Ibu Sri Wahyuni) juga menanyakan mengenai diversifikasi pangan & terakhir pertanyaan yang diwakili oleh Ibu dari Kelompok P2KP Desa Delas mengenai kendala pemasaran beras aruk.

Pemateri-nya jangan terlalu serius yah, tar pesertanya pada ngantuk

Ibu Opiah dari Kelompok P2KP Bina Putri : "Pak saya nanya gmn pengendalian hama & penyakit tanpa kimia?"

Ibu ini dari Desa Delas kalau gak salah, beliau nanya kendala pemasaran beras aruk ? Hayoo..pak gimana pemasarannya tolong bantu kami yah ?

Ibu Sri Wahyuni : "Bapak apa yang dimaksud diversifikasi pangan ?"

Materi kedua oleh Ibu Tatiek (kalo yang ini saya sudah kenal karena kita berjumpa waktu acara Apresiasi Pendamping P2KP di Padang), beliau merupakan narasumber dari Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian yang menyampaikan secara detail kegiatan P2KP tahun 2014, Ibu Tatiek yang bersemangat dalam penyampaian materi sempat memberikan tebak-tebakan kepada peserta untuk lebih mengakrabkan & menyegarkan suasana pembelajaran, “Bagaimana caranya memasukan gajah ke dalam kulkas?” Hayoo siapa yang bisa menjawab dapat doorprize nih. Acara selanjutnya kunjungan ke Desa Rindik melihat perkembangan kegiatan P2KP.
Bang Zulpan ngebacaian Curiculum Vitae Nara sumber-nya

Ibu Tatiek berkeliling biar lebih akrab dengan peserta kegiatan


Hari pertama Alhamdullilah selesai dengan lancar & baik, terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini. Sekarang waktunya istirahat  eeh... masih ada tugas satu lagi tar malam ngurusin makan untuk peserta yang menginap di hotel, kalo nih tugas Bang Sujasperi. Oke selamat malam selamat istirahat sampai jumpa besok lagi ........Bye.  

Ibu-ibu panitia (Ibu Endang, Rori, Fensi & Yeni) cakep-cakep bukan ?

Kru BPPKP yang bukan panitia tapi ikut ngebantu juga loh (ngabisin makanan he..he...he...)

Orang bertiga nih kaya-nya lagi bermusuhan deh ?

Heh... kamu cepat itu narasumber & peserta dikasih air jangan sampai mereka kehausan, bila perlu kasih air hujan sekalian biar seger . (garangnya ibu Yeni nyuruh Ibu Fensi)

Mereka berdua preman kegiatan sekaligus ngamanin semua konsumsinya


Ini bagian konsumsi namanya Ibu Yusmanila, tapi keliat murung, ada apa gerangan ? apa belum dibayar teh sama kopi-nya yah?

Hore.....berat badan ku naik lagi, yang penting makan dan makan.


Wartawan gadungan tanpa terima amplop

·         Herman Setiawan, S.Pi (Pendamping P2KP Kab.)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar